KEGELISAHAN

KEGELISAHAN

Menurut dari wikipedia pengertian Kegelisahan adalah keadaan psikologis dan fisiologis dicirikan oleh komponen somatik, emosional, kognitif, dan perilaku.

Dan kalau menurut saya kegelisahan itu merupakan suatu keadaan yang di rasakan oleh seseorang yang hatinya gundah atau perasaan seseorang yang cemas, tidak tenang, takut, rasa salah, khawatir, panik, atau di sebut dengan kegelisahan.

Pada dasarnya orang yang sedang gelisah itu jadi pecemburu, gampang marah, tidak merasa nyaman, dan masih banyak lagi. Tetapi ia berusaha sabar dalam menghadapi sesuatu yang terjadi, beusaha untuk menyelesaikan masalahnya yang membuat ia gelisah. Setiap manusia itu pasti pernah merasakan kegelisahan, Rasa kegelisahan kadang menghantui rutinitas kita dalam sehari-hari.

Kegelisahan bisa terjadi karena kita mempunyai firasat buruk terhadap dunia luar yang menurutnya bahaya, memang sebagai manusia kita tentunya sering merasa was-was atau berpikir yang aneh-aneh terhadap dunia luar, manusia pasti mempunyai rasa cemas, takut. Atau kegelisahan yang timbul karena mempunyai rasa iri atau dengki terhadap seseorang, rasa kurang mensyukuri yang telah ada dan di milikinya, sikap yang seperti itu kadang membuat orang menjadi khawatir dan takut kehilangan hak-hak yang di milikinya,.

 

Untuk mengatasi kesgelisahan itu kita harus percaya bahwa Tuhan menganugerahkan kemampuan yang berbeda-beda pada makhluknya. Jika mereka lebih pintar, keren, cantik, berbakat, dll daripada kita pada satu bidang saja, belum tentu kita tak akan lebih pintar daripada mereka di bidang yang lain. Tuhan itu maha adil pasti semua orang itu punya kelebihannya masing-masing. Jangan merasa malu atau takut meminta maaf terhadap seseorang kalo kita salah kita jangan malu untuk meminta maaf duluan begitu juga sebaliknya jika ada seseorang yang berbuat salah pada kita, jangan ragu untuk menerima peminta maafdari mereka, mungkin akan bisa sedikit meredakan perasaan gelisah kita jika perasaan gelisah tersebut sudah memuncak, cobalah putar musik favorit mu yang sekiranya bisa mengalihkanmu agar tidak gelisah lagi. Atau membaca komik kesukaan kita atau komik-komik lucu yang dapat menghibur kita, mencoba memperbaiki kesalahan sebelumnya agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi, atau kalo tidak kita memulai lebaran baru tau hari-hari baru yang menyenangkan, jangan coba nengok ke belakang tau mengingat masa lalu yang membuat kita menjadi gelisah karena itu menyebabkan kita untuk sulit melangkah atau maju ke kesuksesan di masa yang mendatang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s