Menyelesaikan Masalah

MENYELESAIKAN MASALAH

Kita sebagai manusia pasti punya berbagai masalah yang di hadapi, tetapi kita juga harus bisa mengendalikan diri atau emosi kita jangan sampe menyalahkan seseorang atau sesuatu kalo kita sedang emosi, orang lain juga punya masalah yang kita tidak tau, punya perasaan, menyalahkan orang salah satu tindakan tercela atau negatif. Ketika kita menyalahkan orang lain cara itu dapat menurunkan nilai kualitas dari orang yang kita salahkan.

Kalo kita menyalahkan diri sendiri juga tidak baik, akibatnya kita juga akan merusak diri sendiri atau tekanan batin jadi kalo ada masalah lebih baik kita menyibukan diri sendiri agar tidak menjadi beban pikiran.

Emosi harus bisa di kendalikan karena tidak baik juga buat kesehatan jika kita emosian, kita juga harus bisa mempertanggungjwabkan kesehatan kita di jangka panjang sangatdi butuhkan bersikap bijak dan tenang.

 

Memang nggak gampang menyelesaikan masalah itu, tapi  jangan sampai kekecewaan bikin kita memandang kalo kita rendah diri apalagi mengalami kegagalan yang besar, belajar dari kesalahan itu perlu, atau belajar dari pengalaman yang buruk. Belum ada sejarahnya orang bisa langsung sukses, tanpa ada usaha, doa, dan mental yang kuat. Mereka yang sukses pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan.

Harus adanya kerja keras, seperti contoh tugas numpuk, waktu istirahat berkurang, emang nggak gampang mengatur aktifitas yang baik, tapi kita biasa merubah semua itu dengan cara:

a)      Jangan menunda-nunda pekerjaan, sering banget kita membiarkan tugas numpuk  jadi mulai deh dari sekarang mengerjakan apa yang ada di depan mata kita tanpa di tunda-tunda lagi, di jamin asik akhir akan lebih maksimal dan stress berkurang.

b)      Teratur dan di siplin, mungkin di antara kita  gara-gara nggak terbiasa menjalani semua hal secara teratur, jadi susah untuk beradaptasi untuk berubah, jangan hanya di coba sekali, tapi harus berkali-kali biar terbiasa

c)      Jangan malas, soalnya kemalasan akan mengahambat kelancaran pekerjaan lainnya, mulai lah satu per satu,  dan kalo biasa kita tambahkan ide-ide baru untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat

Semoga blog saya ini bermanfaat🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s