Bunda atau Ibu atau Mamah

BUNDA ATAU IBU ATAU MAMAH

Bunda atau ibu atau mamah merupakan satu arti walaupun kata-katanya berbeda tetapi memiliki makna yang sama. Di dunia ini pasti kita mempunyai ibu walaupun dan bagaimanapun keadaannya pasti kita mempunyai ibu, dan pasti di antara kita ada yang selalu mendambakan sosok ibu yang sempurna, tapi menurut saya, sosok ibu itu nggak perlu sempurna, yang terpenting itu kasih sayang yang di berikan oleh ibu kepada kita, dan bagaimana ibu mendidik kita, mungkin semua pasti berbeda-beda cara di didik oleh ibu mereka masing-masing.

Peranan sosok ibu itu sangat besar sekali bagi kejidupan kita, coba deh kalian renungkan dan bayangkan bagaimana ibu mengurus kita dari kecil hingga sekarang,  begitu besar pengorbanan ibu untuk membesarkan anaknya hingga sekarang ini.

Ibu itu menurut saya sosok yang luar biasa, kasih sayang yang tulus kepada kita, ngasih nasihat yang baik untuk mendidik kita ke depannya,  ada pepatah yang bilang bahwa “kasih sayang ibu sepajang masa dan kasih sayang anak sepanjang jalan”.  Kenapa? Karena ibu dari kecil hingga kita sebesar ini selalu menuruti apa yang  kita mau, mungkin kadang  kita egois, selalu ingin di mengerti dan di ikutin maunya apa, tapi apa kita udah mengerti yang di inginkan seorang ibu?? ibu membesarkan kita dengan penuh kasih sayang. Berusaha ngasih yang terbaik buat kita. Tidak pernah lelah atau pamrih mereka iklas memberikan kasih sayangnya kepada kita.

Mungkin saya sendiri adalah termasuk orang yang dekat dengan ibu atau bunda atau mamah, saya sendiri juga merasa bahwa diri saya ini kadang egois kepada ibu,  tapi dalam hati kecil saya, “aku menyesal kadang suka marahin ibu” kadang aku malu untuk meminta maaf kepada ibu, tapi kenapa kalo meminta maaf kepada teman atau pacar itu sangat gampang sekali. Kenapa kalo sama ibu itu susah atau jadi kaku berbicara.

Pengorbanan ibu itu sangat amat besar dan tak ternilai harganya di bandingkan apapun, harta yang paling besar menurut saya itu “ibu” karna di saat kita kesusahan yang pertama kali nolong kita itu ibu. Ingin sekali rasanya membalas budi kasih sayang ibu yang begitu besar ke kita, dan membahagiakan ibu, sama seperti hal nya ibu berusaha membahagiakan kita, yang saat ini saya bisa lakukan adalah mencium, memeluk dan bersandar pada ibu, atau berusaha untuk komunikasi lewat telpon, sms.. mulai sekarang kita harus menghargai ibu kita masing-masing walaupub mereka kadang marah itu demi kebaikan kita masing-masih, kasihi ibumu seperti ibu mengasihi kita. Semoga blog saya ini bermanfaat  :)

Leave a Reply

