Kas terdiri dari…..

BAGIAN-BAGIAN DARI KAS TERDIRI DARI………

KAS terdiri dari

  • UANG KERTAS merupakan  salah satu alat pembayaran  yang di gunakan untuk bertransaksi  membeli barang atau jasa oleh masyarakat atau uang bisa di jadikan alat penimbun kekayaan, Uang kertas ini sangat praktis untuk di gunakan sebagai uang kes dalam melakukan transaksi dan sangat banyak sekali macamnya, seprti salah satu contohnya di bawah ini.

  • UANG LOGAM merupakan salah satu alat pembayaran atau transaksi juga sama seperti uang kertas kegunaanya,uang logam ini sering di senut sebagai uang koin, Sebuah uang logam biasanya memiliki dua sisi yaitu sisi yang menampilkan nilai uang dan sisi sebaliknya yang biasanya berbentuk gambar.  uang logam di indonesia juga banyak sekali macamnya seperti di bawah ini

  • Cek yang belum d setorkan merupakan surat perintah tanpa syarat dari nasabah kepada bank dari rekening giro tersebut,namun belum bisa di keluarkan untuk membayar sejumlah uang kepada pihak yang disebutkan di dalamnya atau kepada pemegang cek tersebut. Jadi cek tersebut belum di guanakan sebagai alat pembayaran.
  • Simpanan dalam bentuk Giro merupakan  suatu simpanan nasabah dan simpanan antar bank. giro diberikan oleh pihak pembayar ke banknya, yang selanjutnya akan mentransfer dana kepada bank pihak penerima, langsung ke akun mereka. , suatu giro tidak dapat “terpental”, karena bank hanya akan memproses perintah jika pihak pembayar memiliki daya yang cukup untuk melakukan pembayaran tersebut.
  • Traveller’s checks merupakan Sebuah cek (juga cek, pelancong cek  atau cek perjalanan) adalah,cetakan tetap sejumlah cek yang dirancang untuk memungkinkan orang yang menandatanganinya untuk melakukan pembayaran tanpa syarat kepada orang lain sebagai hasil dari membayar penerbit untuk itu hak istimewa.
  • Cashier’s checks merupakan selain mengeluarkan perintah uang dan alat pembayaran lainnya. Secara teori,cek yang dikeluarkan oleh lembaga keuangan tetapi ada di lembaga lain,seperti yang sering terjadi dengan serikat kredit, Sebuah cek kasir atau kasir cek, cek bank, cek resmi adalah pemeriksaan dijamin oleh bank. Mereka diperlakukan sebagai dana yang dijamin dan biasanya dibersihkan pada hari berikutnya. Ini adalah hak pelanggan untuk meminta “hari berikutnya ketersediaan” ketika menyerahkan cek kasir secara pribadi.
  • Bank Draft merupakan b ank daftar atau daftar bank biasanya cek telah ditemukan valid dan telah dikonversi menjadi kas di tangan.
  • Money order merupakan Perintah uang perintah pembayaran untuk jumlah pra-ditentukan uang. Karena itu diperlukan bahwa dana akan prabayar untuk jumlah yang ditampilkan di atasnya itu adalah metode yang lebih dipercaya pembayaran dari cek pribadi.

www.wikipedia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s