TENTANG PERASAAN

TENTANG PERASAAN

Semua manusia pasti mempunyai perasaan yang peka apalagi kita sebagai makhluk sosial kita juga pernah mempunyai perasaan yang mendalam pada seseorang. Perasaan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Begitu juga aku yang pada waktu itu pertama kalinya merasakan jatuh cinta.

Membahas tentang cinta,  semua orang pasti tahu apa itu cinta. Emang cinta itu luas banget artinya, dan kalo di jelaskan juga panjang banget, yang jelas cinta itu perasaan lebih dari sayang pada seseorang karna terlalu sayang nya sama seseorang atau karna kita terbiasa sama orang tersebut kita bisa jatuh cinta. Ada juga jatuh cinta pada pandangan pertama.

Semasa aku SMA aku merasakan rasa cinta itu seperti apa, dan mungkin pertama kali nya aku beneran pacaran sama lawan jenis, dan di cinta pertama ku ini aku pacaran mungkin bisa di bilang lamaaa, dari kelas 1 (satu) sampai kelas 3 (tiga) kelulusan,mungkin aku ga gara-gara jarak sampe sekarang juga masih, rasanya mungkin sedih dan perih banget saat kita berpisah sama orang yang susah seneng terus bersama-sama, ada masalah kita lewatin bersama cari solusinya bareng-bareng , ngerjain tugas bareng-bareng, cari pengalaman baru bersama, dan apalagi masa SMA aku Cuma sama dia, mungkin aku ga banyak pengalaman atau mungkin aku juga bukan tipe orang yang bisa gampang ngelupain orang yang pernah hadir dalam hidup ku, dan aku juga bukan orang yang pandai berkata-kata, atau menyusun kata-kata indah atau basa basi dan sebagainya, pokoknya gitu lah. kata orang-orang yang sering aku denger masa SMA itu masa-masa yang paling indah,  dan aku merasakannya akan hal itu.

Perasaan kehilangan, perasaan kesepian, hampa, kesendirian,suasana yang penat atau bahasa masa kini nya sering disebut-sebut dengan kata GALAU, itu aku rasaakan saat aku perpisah dengan si dia, aku juga ga tau apa yang membuatnya berpisah, tapi satu yang aku ingat dan aku masih bingung sampe sekarang apa Cuma gara-gara jarak???  Nah loh apa jarak itu penghalang semuanya, banyak ko sebenernya yang pacaran jarak jauh tapi kenapa aku engga yaa?

Tetapi dari semua itu adalah bener-bener pengalaman yang paling berharga banget dari hidup aku, aku bisa belajar menjadi lebih dewasa, yang tadinya ceroboh banget, cerengesan, susah di ajak serius atau mungkin ga bisa, ga peduli atau cuek sama orang, tapi saat aku udah kehilangan orang yang selama ini menemani dan mengajari aku banyak hal, apalagi dulu aku nge-kost pas SMA dari situ lah aku jadi mengerti akan hidup ini, aku jadi lebih menghargai semua yang ada di sekeliling aku, mungkin saat dia ga ada dan ga mungkin itu terjadi lagi,apa mungkin aku bisa bersama dia, apakah bener bahwa ada cinta sejati? cinta yang kekal? Aku udah mencoba memahami semua itu karna keluarga juga kurang setuju dengan hubungan aku dengan si dia walau itu menyakitkan, dan sampai sekarang mungkin aku belom bisa menerima akan hal itu tapi karena semenajak aku pacaran sama dia, aku merasakan banyak sekali perubahan dalam diri aku ini dan itu menjadi lebih baik dari sebelumnya, aku juga sangat berterima kasih banget sama dia yang udah mengajari aku banyak hal, yang udah selalu mengingatkan banyak hal kalo itu salah dan itu benar, mungkin bener kata-kata bahwa cinta itu tak harus memiliki, satu yang aku ingin katakan pada semua yang baca blog aku ini kalo misalnya kalian sayang atau cinta pada orang jangan pernah kalian sia-sia kan akan hal itu, jangan sampe kita kehilangan orang yang kita sayangi apalagi gara-gara kesalahan kita,.🙂

 

2 thoughts on “TENTANG PERASAAN

  1. Om Lukman says:

    apa cinta itu emang ada

Leave a Reply

