Apakah lagu indonesia raya itu sudah Hafal?

Apakah lagu indonesia raya itu sudah Hafal?

Mungkin judul di atas adalah sebuah pertanyaan, dan mungkin pertanyaan yang harusnya  jawabannya itu “iyaa”. Tapi apakah anda suka melihat atau berfikir bahwa masih banyak yang belum hafal lagu Indonesia raya, lagu kebangsaan negara kita sendiri yaitu Republik INDONESIA.

Sebagai contoh dalam artikel saya ini akan membahas tentang banyaknya anak-anak yang belum menghafal lagu indonesia raya. Bahkan mereka lebih menghafal lagu cinta-cintaan, rock, jazz, dan lainnya di bandingkan lagu indonesia raya.

Sebagai contoh lagi anak SD mungkin mereka lebih cepat menghafal lagu- lagu yang lagi tren untuk masa kini atau yang sedang buming di banding lagu wajib atau lagu kebangsaan tanah air,  mungkin mereka cepat menghafal lagu yang tren di radio-radio atau televisi-televisi, karna mereka menyukai dan terbiasa mendengarkannya jadi mudah di ingat dan gampang menghafal seketika apalagi otak anak-anak itu daya ingat nya kuat.

Seharusnya lagu indonesia raya itu harus di hafal oleh semua masyarakat baik anak-anak maupun dewasa karena itu adalah lagu Kebangsaan negara kita, seharusnya kita juga bangga terhadap perjuangan-perjuangan pahlawan yang telah memerdeka kan negara kita ini tapi kadang kita lupa akan hal itu.

Dari uraian di atas mungkin banyak di sekeliling kita anak-anak  yang belum hafal lagu Indonesia Raya, oleh karena itu ayoo kita sebagai penerus genarasi berikutnya kita mengajak atau mengajarkan anak-anak sering bernyanyi lagu kebangsaan atau lagu wajib dan kalo bisa kita buat mereka menyukai lagu kebangsaan dan wajib seperti mereka menyukai lagu-lagu rock, jazz, mellow,dan lain-lainnya.

  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s